JakartaESAS Management sukses gelar Pelatihan CIFA: “Certified Islamic Financial Advisor” yang menghadirkan pemateri yang tidak lain adalah Master Trainer di ESAS Management, yakni Bapak Ade Mirza Mustaqim, AWP., RIFA. Hari Jum'at, 7 Juli 2023. Pelaksanaan Pelatihan Online ini dilakukan secara daring (virtual)  melalui  zoom meeting dan akan ditayangkan secara eksklusif dikanal ESAS Management.

Moderator kegiatan, Nur'aeni dalam laporannya menjelaskan Pelatihan ini dihadiri 15 peserta terdaftar yang tersebar di penjuru Indonesia dari sabang sampai Merauke dari berbagai institusi di Indonesia dengan berbagai profesi baik Dosen, Branch manager, Pengawas Koperasi, Researcher, ASN, serta Praktisi di berbagai tempat.

Materi Islamic Financial Advisor dikemas secara menarik oleh narasumber sehingga peserta dapat Membedakan perencanaan Islam dan perencanaan konvensional. Ade Mirza memaparkan bahwa perbedaan perencanaan Islam dan perencanaan konvensional bisa dilihat dari faktor dimensi waktu, tujuan, metode dan konsep utama.

Sukses, ESAS Management Kembali Menyelenggarakan Pelatihan Islamic Financial Advisor
Dokumentasi Pelatihan CIFA

“Indikator perencanaan Islam dari segi dimensi waktu tujuannya mencakup kehidupan dunia dan akhirat sedangkan indikator perencanaan konvensional dari segi dimensi waktu berfokus hanya pada pencapaian tujuan di dunia, selanjutnya ada beberapa hal yang bisa dilihat untuk membedakan antara perencanaan Islam dan perencanaan konvensional dari segi tujuan, metode dan konsep utama”.

Bukan hanya itu materi yang disajikan tentunya dibarengi dengan praktik dari peserta Salah satunya cara memeriksa anggaran klien, hal ini tentu menambah pengalaman peserta dalam menambah wawasan mengenai materi Islamic Financial Advisor. Diketahui Bapak Ade Mirza Mustaqim, AWP., RIFA. Ini merupakan seorang yang berpengalaman di associate wealth planner dan registered Islamic Financial planner, sehingga banyak juga shering yg didapatkan peserta.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Nurul Mazidah, yang merupakan salah satu peserta yang aktif memperhatikan pemaparan materi dari Ade Mirza juga menanggapi terkait pelatihan CIFA yang diselenggarakan oleh ESAS Management Jumat malam.

“materi yang disampaikan Pak Ade luar biasa, pemaparannya daging semua, saya sangat puas, tetapi mungkin dari sisi waktu saya merasa kurang, sehingga perlu adanya tindak lanjut untuk pelatihan ini” ujar Nurul yang sangat antusias mengikuti pelatihan CIFA ini.

Selain itu peserta lain yang berprofesi sebagai Dosen yaitu Ahmad Maulidizen, juga turut berkomentar positif untuk menanggapi pelatihan yang sukses diadakan oleh ESAS Management.

“Pemaparan materi dari Pak Ade cukup baik dan sistematis. Tidak hanya teori yang diajarkan tetapi secara praktik peserta juga dilibatkan” katanya.

Ahmad juga memberikan saran agar Pak Ade sering-sering untuk me-refresh ilmu Islamic Financial Advisor ini, karena semakin ditambah akan semakin baik.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Ade, atas pemaparan materinya pada malam hari ini. Semoga pelatihan pada malam hari ini bermanfaat bagi kita semuanya, dan terima kasih atas kesempatannya”Paparnya.