Jakarta- ESAS Management, penyedia jasa edukasi, sukses melaksanakan  pelatihan online untuk Certified Financial Report Senior atau CFRS via Zoom.

Pelatihan yang diadakan bertujuan untuk memberikan informasi mengenai posisi dan kinerja .

Di antara-nya materi yang dibahas dalam pelatihan ini adalah pengantar financial report, peraturan dan standar pelaporan , praktik menyusun laporan perusahaan jasa, praktik menyusun laporan perusahaan dagang, serta pengenalan software akuntansi.

Pelatihan berlangsung selama 3 jam dan diikuti secara eksklusif oleh 12 peserta yang diantaranya staf dan administrasi, karyawan swasta, beberapa dosen, Finance officer, beberapa mahasiswa, internal audit, bagian , serta account receivable. Mereka tampak semangat mengikuti pelatihan CFRS ini.

Moderator kegiatan Nur'aeni mengatakan, ESAS tidak membuat kebijakan minimal jumlah peserta sehingga bisa memfasilitasi Pelatihan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“ESAS Management selalu konsisten dalam memfasilitasi Pelatihan, 1 peserta pun kami tetap adakan berbagai pelatihan, artinya tidak ada batas minimal kami dalam memfasilitasi pelatihan. Ini tentunya karna semangat kami dalam menjunjung visi “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Peserta diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari fasilitator berpengalaman yang mengkhususkan diri dalam implementasi Financial Report Senior ini.

Certified Financial Report Senior (CFRS) Batch 1 resmi di selenggarakan oleh ESAS Management.
Doc. Pelatihan CFRS Batch 1

Dalam sesi pemaparan materi, Yuniati menjelaskan komponen financial statement :

  1. Financial position statement.
  2. Income statement.
  3. Owners equity statement.
  4. Cash flows statement.
  5. Notes to financial statement.

Selama sesi pelatihan, peserta secara aktif terlibat dalam diskusi, sekali sekali peserta shering mengenai pertanyaan yg hendak didiskusikan dan mendapat solusi dari sudut pandang fasilitator.

Peserta pelatihan memberikan umpan balik yang positif terkait dengan materi pelatihan yang disajikan, serta kualitas dan keahlian Fasilitattor yang merupakan Master Trainer ESAS Management itu

Ioh Ratiah yang merupakan peserta CFRS menanggapi pelatihan ini, katanya “pelatihan ini sangat luar biasa sekali, Terima kasih kepada ESAS Management yang sudah memfasilitasi pelatihan ini, sangat bermanfaat sekali, insya Allah saya akan ikut kelas selanjutnya di ESAS Management” kata Ioh.

Asep Shofyan yg juga peserta menanggapi “Pelatihan ini sangat bagus, Pemaparan materi nya sangat luas sekali, mungkin saya juga akan mengikuti pelatihan lain di ESAS Management “. Tambah Asep.

Yuniati berharap ilmu dan pengalaman yang telah  dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama kepada peserta pelatihan.

ESAS Management siap mendukung para profesional untuk bertanggung jawab dalam proses mengimplementasikan pemeriksaan pajak di perusahaan tempat peserta berkarir.