Jakarta- 12 peserta terdaftar mengikuti pelatihan CSCMP (Certified Supply Chain Management Profesional) yang diselenggarakan via online zoom meeting oleh ESAS Management Senin, 11 September 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai manajemen rantai persediaan/ rantai posok perusahaan. Materi dalam pelatihan ini mencakup: CSM an Introduction, manufacturing type, Supply Chain challenge, CSM goals and performance, SCM Strategy Collab, Supply and demand, Inventory management, warehouse and distiribution.

Pelatihan ini diisi oleh Rizal Ardianto, S.T., M.T. yang merupakan master trainer di ESAS Management sekaligus  Praktisi PPIC dan logistik lebih dari 15 tahun.

Dalam pemaparan materinya, Rizal menjelaskan, Supply Chain Management aktivitas mengelola pergerakan dan penyediaan bahan juga barang. Konsep supply chain adalah merubah cara pandang lama,  yaitu dari yang tadinya pihak-pihak yang terpisah,  menjadi pihak-pihak yang terintegrasi untuk mencapai tujuan bersama.

Moderator Pelatihan Nur'aeni, dalam Sesi pembukaan mengatakan, pelatihan CSCMP ini difasilitasi oleh ESAS Management.

Mendalami Supply Chain Management dalam pelatihan CSCMP ESAS Management.
DOC. Pelatihan CSCMP Batch 11

“ESAS Management yang dinaungi oleh PT ESAS edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya. Salahsatu implementasi nya adalah menawarkan produk knowledge dengan  memfasilitasi pelatihan kepada seluruh lapisan masyarakat Yang berminat di berbagai bidang. Diantaranya siang ini ESAS memfasilitasi Pelatihan mengenai Supply Chain Management Profesional”.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ia juga memaparkan benefit yang akan didapatkan setelah mengikuti pelatihan CSCMP, diantaranya:

  1. Mendapatkan gelar non akademik CSCMP
  2. Mendapatkan E-sertifikat pelatihan 
  3. Grup alumni CSCMP, dan
  4. Grup bina alumni ESAS Management.

Ia berharap, setelah pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas pemahaman dalam hal manajemen rantai pasok/rantai persediaan perusahaan.

Dhio Putra sebagai salah satu peserta memberikan tanggapan mengenai pelatihan CSCMP Senin malam.

“mudah mudahan dengan adanya pelatihan malam ini, bisa menambah wawasan saya dan kedepannya lebih baik lagi” kata dhio.   Pelatihan ini merupakan salah satu pengimplementasian visi perusahaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dari visi tersebutlah ESAS Management berupaya hadir menyediakan jasa edukasi di berbagai bidang.