Jakarta– 14 September 2023 ESAS management resmi menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Financial Analyst Professional.

Pelatihan Sertifikasi Inventory Management tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 05 September 2023 pukul 19. 00 s.d 21.30 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 16 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Financial Analyst Professional . Beliau adalah Aditya Hermawan, S.E., Ak., MSA (Master Trainer ESAS Management, Dosen Akuntansi, Praktisi Akuntansi, Independent Financial Advisor, Founder dan Owner AKULABA.com), dengan seorang moderator yaitu (moderator & Customer Service ESAS Management).

Dalam pemaparannya, Bapak Aditya Hermawan menjelaskan bahwa Analisis adalah proses menganalisis informasi suatu

entitas, seperti perusahaan atau individu, untuk mendapatkan wawasan

tentang , kinerja operasional, dan prospek masa depan.

Tujuan utama analisis adalah untuk membuat keputusan informasi

yang tepat, baik untuk manajemen internal maupun untuk pihak eksternal

Scroll Untuk Lanjut Membaca

seperti investor, kreditor, atau regulator.
“Keilmuan mengenai Financial Analyst bisa diterapkan dimana saja karena tiap perusahaan memerlukan analisi . Mulai dari perusahaan besar hingga Industri kecil menengah juga membutuhkan informasi mengenai analisis , bahkan termasuk skala rumah tangga.” ujar Aditya.

Tugas utama seorang financial analyst adalah menganalisa perkembangan hingga yang merugikan perusahaan. Selengkapnya hanya di Pelatihan CFAP ESAS Management.
DOC. Pelatihan CFAP Batch 2

Financial Analyst untuk mengetahui profitabilitas sebuah perusahaan. Profitabilitas sendiri merupakan kemampuan perusahaan untuk bisa menghasilkan keuntungan serta mendukung pertumbuhan laba perusahaan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Who's need financial analyst? Yang memerlukan analisis dibagi mejadi dua, meliputi :

Pihak internal, yaitu :

  1. Pemilik
  2. Manajemen
  3. Karyawan

Pihak eksternal, diantaranya :

  1. Investor
  2. Pemerintah
  3. Kreditur
  4. Konsumen


Menurut Salah satu peserta, yaitu Kak Ellyana Anjarwati pelatihan ini sangat bagus untuk semua kalangan pelaku , bahkan skala rumah tangga pun memerlukan analisis . Dan para peserta senantiasa harus berperilaku aktif selama pelatihan memanfaatkan kesempatan yang luar biasa berdiskusi dengan para peserta lain dari berbagai macam profesi dan latar belakang yang berbeda dan dengan fasilitator tentunya.