Jakarta, 21 September 2023 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Aset Management Professional.

Pelatihan Sertifikasi Inventory Management tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 21 September 2023 pukul 19.00 s.d 21.30 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 3 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Aset Management Professional. Beliau adalah Aditya Hermawan, S.E., Ak., MSA (Master Trainer ESAS Management, Dosen Akuntansi, Praktisi Akuntansi, Independent Financial Advisor, Founder dan Owner AKULABA.com), dengan seorang moderator yaitu (Moderator & Customer Service ESAS Management).

Pintar Manajemen Aset bersama pelatihan CAMP ESAS Management.
Doc. Pelatihan CAMP Batch 2

Dalam pemaparannya, Bapak Aditya Hermawan menjelaskan bahwa Manajemen aset adalah suatu pendekatan strategis dalam mengelola aset

suatu organisasi atau perusahaan dengan tujuan untuk memaksimalkan nilai

aset dan mengoptimalkan kinerja operasional serta . Aset dapat

mencakup berbagai hal, seperti properti, peralatan, infrastruktur, investasi

Scroll Untuk Lanjut Membaca

, kekayaan intelektual, dan lain sebagainya.

 
Saat melakukan pengelolaan aset, perusahaan harus mengikuti beberapa tahapan atau siklus tertentu secara runtut agar proses manajemen memberikan hasil yang maksimal. Berikut siklus manajemen aset yang harus dilakukan perusahaan, yaitu :

  1. Penilaian Nilai Aset
  2. Perencanaan Aset
  3. Pengadaan Aset
  4. Pemeliharaan dan Pemantauan Aset
  5. Optimisasi dan Penyempurnaa Aset
  6. Penggantian dan Penghapusan Aset
  7. Pematuhan dan Pengelolaan Risiko
  8. Pemantauan dan Pelaporan Kinerja asset
  9. Integrasi

Mengapa kita harus mengelola aset managemen?

Karena dengan memahami lebih dalam manajemen pengelolaan aset bermanfaat untuk menimalisir risiko dan meningkatkan keuntungan.


Menurut salah satu peserta, yaitu Kak Surya pelatihan pengelolaan aset sangat bermanfaat, menyajikan materi yang lengkap dan sesi diskusi serta simulasi metode-metode depresiasi aset.