Jakarta, 28 September 2023 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Certified Excellent Leadership Management (CELM).

Pelatihan Sertifikasi Certified Excellent Leadership Management (CELM) tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 28 September 2023 pukul 19. 00 s.d 21.00 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri banyak peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Certified Excellent Leadership Management (CELM) Beliau adalah Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd (Komisaris PT Orion Madani Globalindo, Master Trainer ESAS Management).

Dalam pemaparannya, Dr. Yuan Badrianto menjelaskan bahwa “Setiap kalian adalah pemimpin, setiap pemimpin dimintai pertanggungjawabannya, iman, suami, istri, termasuk pembantu adalah pemimpin harta tuannya dan dimintai pertanggungjawaban atas urusan tersebut (HR. al-Bukhari)”.

Menurut Flippo, Manajemen personalia adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan kegiatan-kegiatan pengadaan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan pelepasan SDM agar tercapai berbagai tujuan individu, organisasi dan masyarakat. Semakin tinggi kompetensi kepemimpinan seseorang akan semakin mudah dalam melakukan manajemen SDM, terlebih jika digabungkan dengan kemampuan manajerial dan link.

Certified Excellent Leadership Management (CELM) Masih menjadi pilihan pelatihan terbaik untuk mengembangkan skil kepemimpinan.
Doc. Pelatihan CELM Batch 12

Dalam MSDM seseorang harus memiliki kemampuan leadership. Skill leadership ini akan berfungsi dalam direction, controling, conseling, coacing, reward and punishment, dll.

Apa saja tipe leadership atau kepemimpinan? Tipe leadership yaitu demokratis, laissez faire, oktoratis, transformational, situasional, spiritual, afiliasi, transaksional, dll.

Apa kepemimpinan transformasional? Kepemimpinan transformasional merupakan kemampuan kepemimpinan yang komprehensif dan terpadu yang diperlukan bagi individu, kelompok maupun organisasi untuk menghasilkan transformasi yang ditandai dengan perubahan pada setiap tahap kegiatan. Sedangkan esensi kepemimpinan transformasi tampak pada proses menginspirasi, mengembangkan dan memberdayakan pengikutnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Mengapa kepemimpinan transformasional penting? Pemimpin transformasional membawa harapan positif bagi pengikut. Mereka memberdayakan bawahan untuk dapat melakukan yang terbaik. Empat aspek membuat kepemimpinan transformasional semakin penting di dalam sebuah organisasi yaitu menjadi penutan ideal, menginspirasi dan memotivasi, memperhatikan bawahan, dan stimulasi intelektual.

Apa karakter transformational leader? Karakter transformasional leader yaitu visioner, inspiratif, open mind, adaptif, dan progresif.

Apa mindset dan kebiasaan pemimpin? Mindset dan kebiasaan pemimpin yaitu keyakinan, balancing your mind, merespon kesempatan, fokus, blessing, keteladanan dan inspirator.

Ada banyak hal-hal yang dipelajari dalam Certified Excellent Leadership Management, yaitu sebagai berikut:

  1.  Culture Organization
  2. Sumber Culture
  3. Leadership
  4. Karakter Leadership
  5. 5 level pengetahuan pemimpin
  6. Motivation
  7. Komunikasi
  8. 10 prinsip kepemimpinan

Peserta Certified Excellent Leadership Management (CELM) juga sangat mengapresiasi pelatihan ini dan berperan aktif selama pelatihan ini berlangsung.

Peserta Certified Excellent Leadership Management (CELM) juga sangat mengapresiasi pelatihan ini.

Menurut bapak Asrianto Bakri mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat, beberapa yang disampaikan dari segi kepemimpinan, gaya kepemimpinan, budaya masyarakat dan organisasi, dan yang menjadi korporat culture yang ada di perusahaan sudah disampaikan. Pelatihan ini menjadi tambahan ilmu dan spirit untuk diimplementasikan ke tim dalam projects saya kedepannya.