Jakarta- ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Awareness Health Safety And Enviroment atau CAHSE  bagi peserta terdaftar  sebagai bagian dari upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Acara tersebut dihadiri oleh 9 orang  peserta dan 1 fasilitator dari ESAS Management yaitu Yakin Ermanto, S.T.

Pelatihan CAHSE yang baru dilaksanakan pada bulan Oktober ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman peserta terhadap materi Awareness Health Safety And Enviroment.

Pelatihan ini disampaikan oleh Yakin Ermanto, Seorang Master Trainer ESAS Management, praktisi dan Trainer QHSE, Senior HSE advisor LNG  ini memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang Awareness Health Safety And Enviroment. Beliau tentunya memiliki pemahaman yang mendalam tentang konsep dan implementasinya.

Dalam pelatihan ini, Yakin menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami oleh peserta.

Materi yang dibahas dalam pelatihan ini diantaranya:

Scroll Untuk Lanjut Membaca

1. Merancang strategi pengendalian risiko di tempat kerja

2. Merancang sistem tanggap darurat

3. Melakukan komunikasi k3

4. Mengawasi pelaksanaan izin kerja

5. Melakukan pengukuran faktor bahaya di tempat kerja

6. Mengelola sistem dokumentasi k3

7. Menerapkan manajemen risiko k3

8. Mengelola tindakan tanggap darurat

9. Melakukan investigasi kecelakaan kerja

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Yakin dengan bertanya, dan berdiskusi mengenai topik yang disampaikan.

Alfian Jemmy Diberikan kesempatan untuk menanggapi pelatihan ini “saya rasa pelatihann Awareness Health Safety And Enviroment ini sudah sangat jelas dan sangat bermanfaat bagi kami selaku peserta, terimakasihh ESAS Management”Kata Alfian.

Pelatihan Certified Awareness Health Safety And Enviroment (CAHSE) Sukses diselenggarakan oleh ESAS Management.
Doc. Pelatihan CAHSE Batch 4

Selain itu, Damianus juga memberikan tanggapannya “pelatihan malam ini sangat bermanfaat sekali, ternyata banyak sekali hal-hal baru yang selama ini mungkin kita tak tahu, setelah mendengarkan pemaparan materi dari Pak yakin, saya menjadi lebih berwawasan mengenai k3” tambahnya.

Pelatihan CAHSE ini merupakan salah satu dari pelatihan yang diadakan dalam rangka  pengedukasian sebagai produk knowledge yang difasilitasi oleh ESAS Management. Banyak Pelatihan lain yang telah diselenggarakan dan bisa dilihat dalam portal berita ESAS Management.

ESAS Management sendiri merupakan lembaga pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi. Untuk Menciptakan alumni yang kompeten dibidangnya, Esas berfokus pada silabus berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Beberapa Program Esas adalah Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Bersertifikat BNSP dan Non BNSP, selain itu Esas juga rutin melaksanakan webinar gratis untuk mengedukasi masyarakat luas.

Benefit yang akan didapat oleh peserta setelah mengikuti pelatihan ini diantaranya adalah

  1. Mendapat gelar non akademik CAHSE
  2. Mendapat E-sertifikat Kehadiran
  3. Mendapat sertifikat kelulusan dilengkapi dengan transkrip jam pembelajaran
  4. Dapat bergabung di grup alumni CAHSE

Esas Management berupaya memberikan kontribusi dalam pengembangan pengetahuan dan pemahaman perencanaan strategis kepada masyarakat khususnya Peserta terdaftar di pelatihan CAHSE.