Jakarta, 17 Oktober 2023 Esas management sukses menyelenggarakan pelatihan CEPB : “Certified Ecellent Personal Branding”.

Pelatihan Sertifikasi Personal Branding tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 19. 00 s.d 21.00 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri oleh seorang mahasiswa asal Palembang.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Personal Branding. Beliau adalah Quliah Alfendah, S.TR.FTR., M.M. atau biasa dipanggil Miss Ully (Master Trainer ESAS Management, Independent Sales Marketing Consultant dan Certified Speakerpreneur), dengan seorang moderator yaitu (Moderator & Costumer Service ESAS Management).

Dalam pemaparannya, Miss Ully menjelaskan bahwa personal branding khususnya di social media merupakan reputasi, baik personal atau merk diri yang melekat pada kita  dan ada pada benak banyak orang,

Ingin Membangun Citra Positif di Media Sosial? Yuk Ikut kelas Personal Branding di ESAS Management.
Doc. Pelatihan CEPB Batch 9

“Personal Branding bukan sesuatu yang fake atau kebohongan melainkan cara kita untuk “Show Up” menunjukkan identitas kita dan personal branding merupakan proses bukan hasil akhir. Personal Branding sangat penting untuk diri kita sebagai bentuk “trust” untuk mendapatkan kesempatan”. ujar Ully.

Miss Ully juga menambahkan ada 3 dimensi utama dalam membentuk personal branding yaitu menonjolkan kemampuan khusus yang kita miliki agar dianggap sebagai nilai jual, kepribadian yang unik serta menerapkan standar dan kompetensi dalam personal branding.

Selain itu, personal branding memiliki benefits yaitu :

  1. Meningkatkan Kredibilitas dan membedakan anda dengan yang lain
  2. Meningkatkan Kepercayaan Diri
  3.  Memperluas Jaringan dan Mencapai Target Audience


Where To Start? Personal branding dapat dimulai dengan menceritakan tentang diri kita meliputi siapa diri kita, passion, kepribadian yang ingin kita tonjolkan dan tujuan yang ingin kita capai. Kemudian kita dapat menuangkan pada media yang tepat dengan professional. Personal branding dapat diawali dengan menemukan positive role model.

 
Menurut Kak Zetira yang merupakan seorang mahasiswa dan juga membantu usaha restoran keluarga, pelatihan personal branding menambah pengetahuan dalam membangun citra positif. Miss Ully juga memberikan sharing dan masukan yang bermanfaat khususnya di bidang usaha restoran.

Scroll Untuk Lanjut Membaca