Jakarta- Dalam rangka pengimplementasian visi perusahaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, ESAS Management berupaya untuk memfasilitasi berbagai program yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.


Diantaranya Sabtu siang, ESAS Management telah sukses menyelenggarakan pelatihan Certified Forensic Audit Senior atau CFAS. Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 hari dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB pada tanggal November. Pelatihan CFAS ini diikuti oleh 56 orang peserta terdaftar yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan juga domisili.


Pelatihan ini dilaksanakan via zoom online, dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB, selama 1 hari. Pelatihan ini terdiri dari beberapa sesi mulai dari pembukaan oleh Nuraeni selaku Moderator ESAS Management, hingga penyampaian materi Forensic Audit Senior oleh Rilia Putri, M.E., Ak., CPA., CFE., CFP., QWP.


Materi dalam pelatihan Forensic Audit Senior yang diselenggarakan oleh ESAS Management ini mencakup
• pengantar Akuntansi forensik
• metodologi akuntansi forensik
• lingkup akuntansi forensik
• kode etik akuntansi forensik serta standar audit investigatif
• standar akuntansi forensik
• kepala apa akuntansi forensik versus audit forensik
• pemahaman audit forensiktujuan dan karakteristik audit forensik

  • teknik audit forensik beserta kertas kerja
  • pelaporan audit forensik
Bagaimana cara menyelidiki kasus kejahatan keuangan yang kerap terjadi di suatu organisasi? Ikuti pelatihan forensik audit senior yang diselenggarakan oleh ESAS Management.
Doc. Pelatihan CFAS Batch 2

Irwan Tofani selaku peserta pelatihan menyampaikan apresiasinya terhadap pelatihan CFAS ini “saya sangat minat di bidang ini dan alhamdulillah setelah mengikuti pelatihan ini saya dan pemikiran saya jadi lebih terbuka, saya memiliki motivasi yang besar terhadap bidang ini dan berkeinginan untuk menambah pengetahuan lagi. Laporan dari ibu lilia tadi sangat bermanfaat dan memberikan motivasi yang besar bagi saya dan pemaparannya cukup jelas dan sangat baik, Terima kasih” kata Irwan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca


Nuraeni selaku moderator mengungkapkan di akhir sesi, ESAS Management juga tidak hentinya memberikan dorongan kepada masyarakat Indonesia terkhusus peserta pelatihan CFAS agar terus semangat mengikuti pelatihan lain bahkan bisa klaim diskon 10% jika ingin ikut pelatihan lain di ESAS Management terkait pengembangan diri atau upgrade berbagai macam ilmu yg difasilitasi oleh ESAS, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sejalur dengan visi ESAS Management.


“Setelah mengikuti pelatihan CFAS ini, maka secara otomatis peserta pelatihan akan menjadi alumni ESAS, artinya bisa mendapatkan diskon 10% apabila ingin mengikuti pelatihan lain yang difasilitasi oleh ESAS MANAGEMENT tentunya,” tuturnya.


Selanjutnya Nuraeni mengatakan, Pada pelatihan ini juga ada sesi interaktif yang memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk menanyakan berbagai hal tentang Forensic Audit Senior. Kami berharap pelatihan ini peserta kita tidak hanya mendengarkan materi saja dari fasilitator kita yaitu Rilia Putri, tapi juga bisa sharing mengenai keresahan ataupun problem yang dapat dicari solusinya bersama-sama dengan arahan dan sudut pandang fasilitator CFAS.


“setelah mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan boleh sharing dan bertanya bahkan bukan hanya pada saat Zoom online saja, tetapi jika pada suatu hari ingin bertanya ataupun sharing, bisa melalui chat personal dengan fasilitator,” tutur Nuraeni.