Jakarta- Senin malam, ESAS Management telah sukses menyelenggarakan pelatihan Certified Konsultan Pendamping atau CCSME. Pelatihan ini dilaksanakan selama 1 hari dimulai pada pukul 19.00-21.00 WIB pada tanggal Desember. Pelatihan CCSME ini diikuti oleh 14 orang peserta terdaftar yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan juga domisili.


Pelatihan ini dilaksanakan via zoom online, dimulai dari pukul 19.00 hingga pukul 21.00 WIB, selama 1 hari. Pelatihan ini terdiri dari beberapa sesi mulai dari pembukaan oleh Nuraeni selaku Moderator Esas Management, hingga penyampaian materi Konsultan Pendamping oleh Danis Wahyu, S.A.B., M.A., CMT.


Materi dalam pelatihan Konsultan Pendamping yang diselenggarakan oleh ESAS Management ini mencakup :
• Kriteria
• Peran pendamping
• identifikasi permasalahan
• analisis Kebutuhan pendampingan
• Menyusun rencana pendampingan
• membuat perencanaan usaha
• strategi pemasaran , serta laporan .

Deasy Christina selaku peserta, mengapresiasi pelatihan ini “ESAS memberikan selama 3 jam yang sangat luar biasa, fasilitator menyampaikan materi dengan singkat, padat dan berbobot, nya juga sangat rinci dijelaskan oleh fasilitator, sampai bisa ke materi laporan akhir, luar biasa sekali, saya mendapatkan ilmu banyak hari ini dengan waktu yg sangat singkat, mudah2an manfaatnya bisa saya pelajari lagi dan semoga kedepannya kami bisa memberikan yang terbaik bagi para tenant kami” tutur Deasy.

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Dalam rangka pengimplementasian visi perusahaan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, ESAS Management berupaya untuk memfasilitasi berbagai program yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.
Doc. Pelatihan CCSME Batch 6

Nuraeni selaku moderator mengungkapkan di akhir sesi, Esas Management juga tidak hentinya memberikan dorongan kepada masyarakat Indonesia terkhusus peserta pelatihan CCSME agar terus semangat mengikuti pelatihan lain bahkan bisa klaim diskon 10% jika ingin ikut pelatihan lain di Esas Management terkait pengembangan diri atau upgrade berbagai macam ilmu yg difasilitasi oleh Esas, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sejalur dengan visi Esas Management.


“Setelah mengikuti pelatihan CCSME ini, maka secara otomatis peserta pelatihan akan menjadi alumni Esas, artinya bisa mendapatkan diskon 10% apabila ingin mengikuti pelatihan lain yang difasilitasi oleh ESAS MANAGEMENT tentunya,” tuturnya.


Selanjutnya Nuraeni mengatakan, Pada pelatihan ini juga ada sesi interaktif yang memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk menanyakan berbagai hal tentang Konsultan Pendamping . Kami berharap pelatihan ini peserta kita tidak hanya mendengarkan materi saja dari fasilitator kita yaitu Danis Wahyu, tapi juga bisa sharing mengenai keresahan ataupun problem yang dapat dicari solusinya bersama-sama dengan arahan dan sudut pandang fasilitator CCSME.


“setelah mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan boleh sharing dan bertanya bahkan bukan hanya pada saat Zoom online saja, tetapi jika pada suatu hari ingin bertanya ataupun sharing, bisa melalui chat personal dengan fasilitator,” tutur Nuraeni.