Jakarta- 09 Desember 2023 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Inventory Management.

Pelatihan Sertifikasi Human Resource Leader tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu malam selama kurang lebih 2 jam yang dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 6 peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Human Resource Leader. Beliau adalah Rika Hijrina, S.Sos.,CHCM. (HRGA Manager Perusahaan Asing, Praktasi HR lebih dari 15 tahun), dengan seorang moderator yaitu Abi (moderator & Customer Relation Officer ESAS Management).

Dalam pemaparannya, Rika Hijrina menjelaskan bahwa Keilmuan ini tidak hanya bagi mereka yang bekerja dibidang Human Resource saja tetapi dimanapun keilmuan ini pasti dibutuhkan.

Pada masa sekarang ini daysaya saing perusahaan tidak lagi terletak pada keunggulan dibidang produk dan proses atau memiliki pasar yang diproteksi dan diregulasi atau memiliki modal, tetapi justru pada kepemilikan sumber daya manusia yang berkualitas. HRD/SDM merupakan aset yang sulit diperdagangkan atau ditiru, langka, cocok yang memberikan keunggulan kompetitif perusahaan secara berkelanjutan.

Certified Human Resource Leader : Belajar Memimpin Sumber Daya Manusia Bersama Ahlinya
Foto Certified Human Resource Leader : Belajar Memimpin Sumber Daya Manusia Bersama Ahlinya (Google Images)

Adapun materi yang dipelajari di pelatihan Human Resource Leader, yaitu diantaranya:
1. Memahami Peran Strategi HRD/SDM. Seorang HR Leader hariharus memahami dan menerapkan fungsi-fungsi manajemen, yaitu Planning (Perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Motivating (Menyemangati), Controlling (Pengawasan), dan Evaluating (Penilaian)
2. Menyelaraskan Inisiatif Sumber Daya Manusia dengan proses dengan cara mengurangi resiko, menghemat sumber daya, meningkatkan efisiensi, fokus kepada pelanggan dan mengurangi human eror.
3. Rencana kompensasi dan inisiatif bebasrbasis eksekutif

– komunikasi

– desain rencana

– strategi kompensasi total

Scroll Untuk Lanjut Membaca

– insentif dan bonus tahunan

– insentif jangka panjang

– paket tambahan
4. Merancang sistem penilaian kinerja untuk para eksekutif senior
– tujuan strategik
– tujuan administrasi
– tujuan pengembangan
5. Bagaimana melangkah dan menjadi pemimpin SDM (HR Leader)

– kuasai dasar-dasarnya

– merangkul data

– bersikap inovatif dan strategis

Pelatihan sertifikasi Human Resource Leader yang diselenggarakan oleh ESAS Management juga memaparkan bagaimana caranya untuk menjadi HR Leader yang bertanggung jawab untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Dan setelah materi disajikan ditutup dengan sesi Tanya jawab dan diskusi.