Jakarta- Online Zoom Pelatihan CIFA: “Certified Islamic Financial Advisor” Sukses diadakan oleh PT ESAS EDUKASI INDONESIA. Jum'at, 15 Desember 2023

ESAS Management sukses gelar Pelatihan CIFA: “Certified Islamic Financial Advisor” yang menghadirkan pemateri yang tidak lain adalah Master Trainer di Esas Management, yakni Bapak Ade Mirza Mustaqim, AWP., RIFA. Hari Jum'at, 15 Desember 2023. Pelaksanaan Pelatihan Online ini dilakukan secara daring (virtual)  melalui  zoom meeting dan akan ditayangkan secara eksklusif dikanal Esas Management.

Moderator kegiatan, Nur'aeni dalam laporannya menjelaskan Pelatihan ini dihadiri 7 peserta terdaftar yang tersebar di penjuru Indonesia dari sabang sampai Merauke dari berbagai institusi di Indonesia.

Materi Islamic Financial Advisor dikemas secara menarik oleh narasumber sehingga peserta dapat Membedakan perencanaan Islam dan perencanaan konvensional. Ade Mirza memaparkan bahwa perbedaan perencanaan Islam dan perencanaan konvensional bisa dilihat dari faktor dimensi waktu, tujuan, metode dan konsep utama.

“Indikator perencanaan Islam dari segi dimensi waktu tujuannya mencakup kehidupan dunia dan akhirat sedangkan indikator perencanaan konvensional dari segi dimensi waktu berfokus hanya pada pencapaian tujuan di dunia, selanjutnya ada beberapa hal yang bisa dilihat untuk membedakan antara perencanaan Islam dan perencanaan konvensional dari segi tujuan, metode dan konsep utama”.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Bukan hanya itu materi yang disajikan tentunya dibarengi dengan praktik dari peserta Salah satunya cara memeriksa anggaran klien, hal ini tentu menambah pengalaman peserta dalam menambah wawasan mengenai materi Islamic Financial Advisor. Diketahui Bapak Ade Mirza Mustaqim, AWP., RIFA. Ini merupakan seorang yang berpengalaman di associate wealth planner dan registered Islamic Financial planner, sehingga banyak juga shering yg didapatkan peserta.

Hasbulloh salah satu peserta pelatihan menanggapi pelatihan ini “pelatihan ini cukup padat keilmuannya dan menambah wawasan serta skill yang dilatih langsung oleh Pak Ade, dan mudah-mudahan ini bisa menambah wawasan dan skill saya dalam menjalankan aktivitas, baik aktivitas profesional maupun komunikasi yang bersifat personal”katanya.

Respon peserta dalam pelatihan ini cukup positif bahkan mereka merekomendasikan pelatihan CIFA untuk kembali di adakan dan diikuti oleh peserta lainnya. Pelaksanaan Pelatihan ini difasilitasi oleh Esas Management  dengan menghadirkan narasumber yang tentunya berpengalaman, menginspirasi, dan menambah ilmu.

Pentingkah Financial Check Up di suatu perusahaan? Ikuti pelatihan CIFA (Certified Islamic Financial Advisor) yang difasilitasi oleh ESAS Management tiap bulannya.
Doc. Pelatihan CIFA Batch 7