Jakarta- 19 Desember 2023 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Certified Corporate Secretary Professional (CCSP) X Bank Indonesia (BI)

Pelatihan Certified Corporate Secretary Professional (CCSP) X Bank Indonesia tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 19 Desember 2023 pukul 08.00 s.d 12.00 WIB yang dilaksanakan melalui tatap muka atau secara langsung (Offline) di Perkantoran Bank Indonesia, Jl MH.Thamrin No.2 Jakarta 10350, yang dihadiri oleh pegawai Bank Indonesia dengan posisi yang berbeda-beda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Certified Corporate Secretary Professional (CCSP). Beliau adalah Ibu Rika Hijrina, S.Sos., CHCM., CHRMP., CCPB., CETP beliau adalah ( HRGA Manager Perusahaan Asing, Praktisi HR Lebih dari 15 Tahun)

Sekretaris adalah seorang professional yang menjalankan tugas administrasi dan memegang peran penting dalam dan lingkungan organisasi lainnya. Kewajiban utamanya adalah mendukung manajemen, termasuk para eksekutif, menggunakan berbagai keterampilan organisasi dan komunikasi.

Seorang corporate secretary (sekretaris Perusahaan) memiliki peranan yang sangat penting. Corporate secretary bertanggungjawab atas berbagai tugas administrasi dan peraturan yang terkait dengan pengelolaan Perusahaan. Artikel ini akan menjelaskan secara rinci mengenai fungsi, tugas dan kualifikasi yang diperlukan untuk menjadi seorang sekretaris perusahaaan yang sukses.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sekretaris Perusahaan sebagai government relations dan public relations membina hubungan baik dengan pemerintah menjadi sangat penting dewasa ini adalah pengatur kehidupan bernegara dan bermasyarakat. Dimana Perusahaan perlu membina hubungan baik dengan pemerintah untuk mengurangi ketidakpastian karena salah membaca peraturan, untuk mempercepat segala proses birokrasi perijinan, untuk meningkatkan pemahaman satu sama lain dan untuk memperoleh perlindungan pada saat Perusahaan mengalami krisis. Menjadi seorang sekretaris yang professional yang menjadi idaman banyak orang, untuk karir dimasa depan ini menjadi seorang sekretaris bukanlah hanya pajangan atau penyedap kantor namun kompetensi serta keberadaannya diperlukan untuk meningkatkan produktifitas organisasi diera globalisasi ini.

Ada yang tahu apa perbedaan Secretary dengan Corporate Secretary??? ESAS Management Bersama Bank Indonesia Melaksanakan Pelatihan Certified Corporate Secretary Professional.
Doc. Pelatihan CCSP X Bank Indonesia Batch 10

Perannya sebagai orang kepercayaan pimpinan dalam Perusahaan membuat seorang sekretaris ini sangat penting yang harus mengurus bukan hanya berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan kesekertarisan dan administrasian, namun harus mampu juga mengelola urusan baik internal maupun eskternal Perusahaan. Pelatihan Certified Corporate Secretary Specialist X Bank Indonesia ini berjalan dengan lancer dan peserta cukup bersemangat dan aktif untuk bertanya, aktif menjawab, dan trainer dapat membuat suasana se seru mungkin sehingga peserta pun merasa senang dalam mengikuti pelatihan hingga akhir.