Jakarta- 4 peserta terdaftar mengikuti pelatihan CCCP (Certified Content Creator Professional) yang diselenggarakan via online zoom meeting oleh ESAS Management Senin-Selasa , 18-19 Desember 2023.
Pelatihan ini disajikan dengan menarik oleh fasilitator yang merupakan seorang content creator, struktur IT, serta merupakan asesor kompetensi, itu bapak Ari Wibowo, S.Kom. atau biasa disapa pakde Ari.


Ari Wibowo selain memaparkan materi, juga menyelipkan berbagai praktik mengenai content creator.
Dalam pelatihan Ini Ari Wibowo menjelaskan diantaranya mengenai:

  • menyusun Creative Brief
  • menyusun technical Brief
  • mempersiapkan materi sesuai format yang diinginkan
  • menyunting audio dan atau video sesuai tuntutan naskah
  • melakukan penambahan elemen penunjang gambar dan suara dari sumber lain yang diperlukan
  • melakukan export hasil editing menjadi file video dengan format yang diperlukan.
Apa saja skill yang harus dimiliki konten creator? Ikuti pelatihan yang difasilitasi oleh ESAS Management setiap bulannya
Doc. Pelatihan CCCP Batch 2

Moderator Pelatihan Nur'aeni, dalam Sesi pembukaan mengatakan, pelatihan CCCP ini difasilitasi oleh ESAS Management.


“ESAS Management yang dinaungi oleh PT Esas edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya. Salahsatu implementasi nya adalah menawarkan produk knowledge dengan memfasilitasi pelatihan kepada seluruh lapisan masyarakat Yang berminat di berbagai bidang.
Ia juga memaparkan benefit yang akan didapatkan setelah mengikuti pelatihan CCCP, diantaranya :

  1. Mendapatkan E-sertifikat pelatihan CCCP
  2. Sertifikat kompetensi Bnsp
  3. Materi Pelatihan
  4. Grup Diskusi
    Ia berharap, setelah pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas pemahaman dalam menuntun peserta menjadi seorang konten kreator yang profesional dan tersertifikasi.

    Daffa Azky yang merupakan peserta pelatihan sangat mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini “pelatihan selama 2 hari ini sangat dimengerti, bagus sekali materi yang telah dipaparkan oleh pak Ari, sesuai dengan apa yang saya harapkan, saya tidak menyangka ternyata ada pelatihan untuk konten kreator, biasanya saya melihat pelatihan mengenai konten kreator itu pasti ada kaitannya dengan manajemen atau akuntansi, atau mungkin yang lain, tapi ketika kebetulan saya melihat iklan pelatihan ini, dan kebetulan saya memang minat, saya tertarik, dan apa yang saya dapatkan di sini, apa yang saya terima dari Pak Ari sangat sesuai dan saya puas dengan kelas yang diadakan selama dua hari ini” tutur Daffa.

Pelatihan ini merupakan salah satu pengimplementasian visi perusahaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dari visi tersebutlah ESAS Management berupaya hadir menyediakan jasa edukasi di berbagai bidang.

Scroll Untuk Lanjut Membaca