Jakarta, 21 April 2024 Esas management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai  Certified Product Development Manager (CPDM). Certified Product Development Manager (CPDM) tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 21 April 2024 pukul 13.00 s.d 15.00 WIB  yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri banyak peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.


Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Certified Product Development Manager (CPDM). Beliau adalah Desy Nurrohmah S.Si., M.M., CPDM. (Dosen, Duta Penyiaran Jawa Barat, Berpengalaman di Perusahaan ).

Dalam dinamika yang terus berkembang, menjaga relevansi produk merupakan kunci utama untuk tetap bersaing di pasar yang kompetitif. Di balik kesuksesan pengembangan produk, ada sosok yang memainkan peran vital, yaitu Product Development Manager. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai peran penting dalam proses pengembangan produk.

Product Development Manager bertanggung jawab merumuskan rencana strategis dalam pengembangan produk. Mereka bekerja bersama tim lintas fungsi untuk mengidentifikasi peluang baru dan menentukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menghadirkan produk tersebut ke pasar.

Peserta memastikan bahwa setiap tahap pengembangan berjalan sesuai dengan rencana dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Product Development Manager juga bertanggung jawab memastikan produk sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Pelatihan CPDM: Meningkatkan Keterampilan Manajemen Produk untuk Kesuksesan Bisnis di Era Digital
Dokumentasi Pelatihan CPDM

Kerjasama dengan tim lintas fungsi menjadi kunci kesuksesan dalam pengembangan produk. Peserta memastikan komunikasi lancar antara departemen seperti pemasaran, desain, dan produksi untuk memastikan semua aspek produk diperhatikan dengan baik.

Sebagai garda terdepan dalam pengembangan produk, Product Development Manager memegang peran penting dalam memastikan keberhasilan produk. Dengan kepemimpinan yang kuat dan keterampilan manajemen proyek yang solid, peserta membantu perusahaan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Pelatihan CPDM tidak hanya memberikan pemahaman teori tetapi juga pengalaman praktis langsung di lapangan. Dalam pelatihan ini, peserta diajak untuk berbagi pengalaman dan kendala yang dihadapi di lapangan, sehingga memperkaya pemahaman peserta tentang pengembangan produk.

Peserta CPDM mempelajari berbagai hal, termasuk analisis kebutuhan pelanggan dan , konsep dasar bauran pemasaran, strategi portofolio produk, komunikasi efektif, dan analisis biaya produk baru.

Para peserta Certified Product Development Manager (CPDM) mengapresiasi pelatihan ini karena mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang tidak hanya teoritis tetapi juga praktis. Dengan demikian, peserta siap menghadapi tantangan dalam pengembangan produk dan berkontribusi pada kesuksesan perusahaan dalam pasar yang kompetitif.