Jakarta, 23 Mei 2024 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai  sertifikasi BNSP Microsoft Office Practitioner (MOP).  Microsoft Office Practitioner (MOP) tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Meil 2024 pukul 19.30 s.d 21.30 WIB  yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri banyak peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.


Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang  Microsoft Office Practitioner (MOP). Beliau adalah Tomy Darmawan, S.Kom (Certified Microsoft Office Specialist, Dosen, Master Trainer Esas Management).


Microsoft Office telah menjadi sahabat tak tergantikan bagi para profesional modern. Dari menulis dokumen hingga menganalisis data, keberadaannya memberikan keunggulan kompetitif. Namun, menjadi seorang praktisi Office yang unggul tidak hanya soal menguasai perangkat lunak, tapi juga tentang bagaimana Anda menggunakannya secara cerdas dan kreatif.

Mengapa Penting Menjadi Ahli Microsoft Office?

Produktivitas yang Meningkat: Mahir dalam Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efisien.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Komunikasi yang Efektif: Presentasi yang menarik, email yang profesional, dan dokumen yang rapi membantu Anda berkomunikasi dengan jelas dan efektif.

Analisis Data yang Mendalam: Excel bukan hanya tentang angka, tapi juga tentang wawasan. Mahir dalam menggali data membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Keterampilan Kunci untuk Kesuksesan

Penguasaan Program Utama: Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook adalah senjata utama Anda. Pelajari fitur-fiturnya dan manfaatkan sepenuhnya.

Kreativitas dalam Presentasi: Buat presentasi yang tidak hanya informatif, tapi juga menarik dan berkesan bagi audiens Anda.

Kemampuan Analisis Data yang Mendalam: Excel adalah teman terbaik Anda untuk menganalisis dan mengekstrak wawasan dari data. Pelajari rumus-rumusnya dengan baik.

Navigasi Mahir di Microsoft Office: Menjadi Ahli dalam Dunia Digital.
Dokumentasi Pelatihan MOP.

Tips untuk Kesuksesan

Terus Belajar: Pelatihan dan sertifikasi tidak pernah berhenti. Tetaplah memperdalam pengetahuan Anda tentang Office melalui kursus online dan tutorial.

Praktek Terus-Menerus: Semakin Anda menggunakan Office, semakin terampil Anda. Teruslah eksplorasi fitur-fitur baru dan temukan cara baru untuk menggunakan program-program tersebut.

Kolaborasi dan Berbagi Pengetahuan: Terlibatlah dalam komunitas Office dan belajarlah dari praktisi lainnya. Berbagi pengetahuan adalah kunci untuk berkembang.

Secara keseluruhan, menjadi ahli Microsoft Office bukan hanya tentang menguasai perangkat lunak, tapi juga tentang mengerti bagaimana memanfaatkannya secara efektif untuk mencapai tujuan Anda. Dengan keterampilan yang tepat dan semangat untuk terus belajar, pastinya kita semua dapat menjadi praktisi Office yang unggul di era ini.

(Simak Lebih Lanjutnya hanya di Pelatihan Sertifikasi Microsoft Office Practitioner di ESAS Management)

Dalam pelatihan, Pak Tomy menjelaskan tidak hanya bagaimana praktiknya di lapangan  namun tentu melakukan praktik bersama dengan para peserta mulai dari microsoft word, powerpoint, dan juga excel. Selain itu Pak Tomy tentunya membuka forum diskusi kepada peserta agar dapat saling berbagi kendala yang dihadapi.

Top of Form


Ada banyak hal-hal yang dipelajari dalam Microsoft Office Practitioner (MOP)  yaitu sebagai berikut:

  1. Menggunakan peralatan peripheral
  2. Microsoft word
  3. Microsoft excel
  4. Microsoft powerpoint
  5. Menggunakan berbasis internet
  6. Menggunakan perangkat lunak pengakses surat elektronik
  7. Mengidentifikasi aspek keamanan informasi pengguna
  8. Membuat design presentasi

Diakhir acara para Microsoft Office Practitioner (MOP) juga sangat puas dan mengapresiasi pelatihan ini.  


Menurut Salah satu peserta, yaitu Ramaldy Krisna pelatihan Microsoft Office Practitioner sangat menambah banyak wawasan saya dan banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan. Terima kasih banyak Pak Tomy dan ESAS Management.