Jakarta, 28 April 2024 ESAS management resmi menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Professional Financial Management.

Pelatihan Sertifikasi Inventory Management tersebut diselenggarakan pada hari Minggu pagi, 28 April pukul 09.00 s.d 11.30 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 5 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Financial Analyst Professional . Beliau adalah Aditya Hermawan, S.E., Ak., MSA (Master Trainer ESAS Management, Dosen Akuntansi, Praktisi Akuntansi, Independent Financial Advisor, Founder dan Owner AKULABA.com), dengan seorang moderator yaitu (Moderator & Customer Service ESAS Management).

Dalam pemaparannya, Bapak Aditya Hermawan menjelaskan bahwa manajemen adalah Pengelolaan sumber daya suatu entitas, baik itu perusahaan, organisasi, atau individu.

Mau tahu cara mengelola keuangan dengan baik? Yuk belajar Financial Management bersama ESAS.
Dokumentasi Pelatihan CPFM.

 
“Keilmuan mengenai Financial Management mengoptimalkan penggunaan dan aset yang ada untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan yang melibatkan keputusan strategis seperti alokasi , pengelolaan risiko, perencanaan anggaran, pengelolaan modal, pengendalian biaya, pengelolaan investasi, serta analisis dan pelaporan secara terus-menerus untuk memastikan stabilitas dan pertumbuhan jangka panjang.” ujar Bapak Aditya.

Adapun ruang lingkup manajemen adalah :

  1. Fundamental of Financial Management
  2. Assets Management
  3. Portofolio & Investment Management
  4. Debt Management
  5. Tax Management
  6. Financial Budgeting
  7. Financial Performance
  8. Risk Management

Mengapa kita harus mendalami managemen ?

Karena dengan memahami lebih dalam manajemen dapat mempermudah perencanaan struktur modal, menimilisasi biaya dan risiko, memaksimalkan keuntungan, serta menjaga arus kas.


Menurut Salah satu peserta pelatihan manjemen ini memberikan pencerahan serta me-refresh kembali keahlian dalam pengeloaan .

Scroll Untuk Lanjut Membaca