Jakarta, 28 April 2024 ESAS Management resmi menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Certified Aset Management Professional (CAMP)

Pelatihan Certified Aset Management Professional (CAMP) tersebut diselenggarakan pada hari Minggu, 28 April 2024 pukul 13.00 s.d 15.00 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan Youtube ESAS Management serta dihadiri  orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Aset Management Professional. Beliau adalah Aditya Hermawan S.E., AK., M.S.A., CPFM. (Dosen Akuntansi, Praktisi Akuntansi, Independent Financial Advisor, Founder & Owner AKULABA.com)

Pelatihan Manajemen Aset menjadi sorotan di dunia dengan adanya pemahaman bahwa pendekatan strategis dalam mengelola aset suatu organisasi atau perusahaan adalah kunci untuk memaksimalkan nilai dan mengoptimalkan kinerja operasional serta . Bapak Aditya Hermawan, menjelaskan pentingnya manajemen aset dan berbagai klasifikasi yang diperlukan untuk memahaminya dengan baik.

ESAS Management Hadirkan Pelatihan Manajemen Aset : Strategi Penting bagi Kesuksesan Bisnis
Dokumentasi Pelatihan CAMP.

Manajemen aset tidak hanya sebatas merawat barang-barang fisik, namun juga mencakup aset dan intelektual. Menurut Bapak Adit, terdapat tiga sifat dan bentuk utama dalam manajemen aset:

Scroll Untuk Lanjut Membaca

1. Aset : Meliputi investasi, surat berharga, dan semua bentuk aset yang memiliki nilai yang dapat diukur.

2. Aset Fisik : Termasuk bangunan, peralatan, mesin, dan barang-barang fisik lainnya yang dimiliki oleh organisasi.

3. Aset Intelektual : Meliputi hak kekayaan intelektual seperti paten, merek dagang, dan hak cipta yang menjadi kekayaan tak terlihat suatu organisasi.

Selain itu, Bapak Adit juga menjelaskan tentang pentingnya pemeliharaan dan pergantian aset. Pemeliharaan bertujuan untuk menjaga kondisi fisik dan kinerja aset dalam keadaan baik selama masa pakainya, sementara pergantian diperlukan ketika suatu aset sudah tidak efisien atau tidak lagi memenuhi kebutuhan organisasi.

“Pemeliharaan dan pergantian aset merupakan dua komponen penting dalam manajemen aset yang saling melengkapi. Keduanya membantu organisasi menjaga nilai, kinerja, dan efisiensi aset-aset yang dimilikinya,” jelas Bapak Adit.

Pelatihan Manajemen Aset menjadi penting karena membantu para profesional dan organisasi memahami bagaimana mengelola aset dengan lebih efektif. Dengan adanya pemahaman yang baik tentang manajemen aset, organisasi dapat mengoptimalkan penggunaan aset mereka untuk mencapai tujuan dan meningkatkan kinerja keseluruhan.

Dengan demikian, pelatihan Manajemen Aset seperti yang diselenggarakan oleh ESAS MANAGEMENT dengan Trainer Bapak Aditya Hermawan tidak hanya sekadar pengetahuan, tetapi juga investasi yang berharga bagi masa depan keberhasilan dan organisasi.