Pelatihan Certified Professional Fraud Investigator (CPFI) tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 pukul 13. 00 s.d 15.00 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri banyak peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Certified Professional Fraud Investigator (CPFI). Beliau adalah Bapak Aditya (Founder & Owner AKULABA.com, Dosen dan Praktisi), dengan seorang moderator yaitu Indah (moderator & Admin Support ESAS Management).

Dalam era globalisasi yang dipenuhi dengan kemajuan , tantangan terhadap keamanan dan keabsahan informasi semakin kompleks. Ancaman yang perlu mendapat perhatian serius adalah berbagai jenis penipuan atau fraud. Bapak Aditya, seorang ahli keamanan informasi, menegaskan bahwa pemahaman masyarakat dan peran aktif dalam pencegahan dan penanggulangan fraud menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

Salah satu langkah efektif dalam mempersiapkan para profesional untuk menghadapi ancaman fraud adalah melalui pelatihan Certified Professional Fraud Investigation. Melalui pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam mendeteksi dan mencegah tindakan penipuan yang merugikan baik perorangan maupun perusahaan.

Sukses! Pelatihan Certified Professional Fraud Investigator Diselenggarakan oleh ESAS Management
Dokumentasi Pelatihan CPFI.

Dalam konteks perusahaan, individu seperti Bapak Aditya, yang memiliki pemahaman mendalam tentang proses investigasi fraud, menjadi kunci dalam melindungi perusahaan dari potensi kerugian dan kekacauan yang dapat diakibatkan oleh tindakan penipuan. Dengan keberadaannya, perusahaan dapat menghadapi ancaman fraud dengan lebih efektif dan mengurangi dampak negatifnya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pencegahan dan penanggulangan fraud bukanlah tugas yang mudah, namun dengan pemahaman yang kuat, pendekatan yang terstruktur, dan pelatihan yang tepat, masyarakat dan perusahaan dapat lebih siap dalam menghadapi ancaman ini. Apresiasi dari peserta pelatihan Certified Professional Fraud Investigation menjadi bukti akan manfaat dan relevansinya dalam upaya menjaga keamanan informasi di tengah kompleksitas zaman modern.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang ancaman fraud dan kesiapan dalam menghadapinya, diharapkan masyarakat dan perusahaan dapat melangkah maju dengan lebih percaya diri dalam menghadapi tantangan keamanan informasi di masa depan.