ESAS Management, penyedia jasa edukasi, sukses melaksanakan pelatihan online untuk Certified Senior Activity Based Costing atau CSABC via Zoom.


Pelatihan yang diadakan bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada peserta terdaftar agar dapat mempelajari sistem akuntansi untuk mengetahui berapa total keperluan biaya untuk membuat suatu produk.


Muatan pelatihan ini mencakup bagaimana memahami akuntansi manajemen, akuntansi biaya dan akuntansi , hakikat ABC (activity based costing), langkah-langkah dalam mendesain sistem ABC, memahami cost poll dan memahami cost driver, klasifikasi activity based costing, keunggulan activity based costing, manfaat activity based costing, kendala dalam menerapkan activity based costing, ilustrasi penerapan ABC untuk perusahaan manufaktur, serta ilustrasi penerapan ABC untuk perusahaan jasa, lengkap sekali bukan.


Pelatihan berlangsung selama 2 jam dan diikuti secara eksklusif oleh 1 peserta. Walaupun hanya satu peserta, ESAS Management tetap berkomitmen untuk memfasilitasi pelatihan di berbagai bidang. Peserta tampak semangat mengikuti pelatihan CSABC ini.

Apa sih perbedaan akuntansi manajemen akuntansi biaya dan akuntansi keuangan? Masih bingung bagaimana cara membedakannya? Ikuti pelatihan CSABC di ESAS Management yang diadakan setiap bulannya
Dokumentasi Pelatihan CSABC Batch 15.


Moderator kegiatan Nur'aeni mengatakan ESAS tidak membuat kebijakan minimal jumlah peserta sehingga bisa memfasilitasi Pelatihan. “ESAS Management selalu konsisten dalam memfasilitasi Pelatihan, 1 peserta pun kami tetap adakan berbagai pelatihan, artinya tidak ada batas minimal kami dalam memfasilitasi pelatihan. Ini tentunya karna semangat kami dalam menjunjung visi “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Peserta diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari fasilitator berpengalaman yang mengkhususkan diri dalam implementasi Activity Based Costing ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Selama sesi pelatihan, peserta secara aktif terlibat dalam diskusi, sekali sekali peserta shering mengenai pertanyaan yg hendak didiskusikan dan mendapat solusi dari sudut pandang fasilitator.
Peserta pelatihan memberikan umpan balik yang positif terkait dengan materi pelatihan yang disajikan, serta kualitas dan keahlian Fasilitattor yang merupakan Master Trainer ESAS Management itu

Dengan berhasilnya pelatihan ini, Aditya berharap ilmu dan pengalaman yang telah dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama kepada peserta pelatihan. ESAS Management siap mendukung para profesional untuk bertanggung jawab dalam proses mengimplementasikan sistem akuntansi yang digunakan untuk perhitungan saat membuat suatu produk dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang terus berkembang di Indonesia.