Jakarta, 29 Mei 2024 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Excellent Leadership Management (CELM).

Pelatihan Sertifikasi Excellent Leadership Management batch 22 diselenggarakan pada hari Rabu malam selama kurang lebih 2 jam yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 2 peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Excellent Leadership Management (CELM). Beliau adalah Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd. (Master Trainer ESAS Management, Co-Founder dan Komisaris PT Orion Madani Globalindo, Fasilitator/Instuktur MSDM), dengan seorang moderator yaitu (moderator & Admin Customer Service ESAS Management).

Dalam pemaparannya Pak Yuan mengatakan Leadership bukan istilah yang baru lagi pada pendengaran sebagian orang. Kata yang satu ini kerap digunakan dalam sebuah perusahaan maupun organisasi yang terdapat seorang pemimpin di dalamnya.

Tingkatkan skill kepemimpinan dengan mengikuti kelas Excellent Leadership di ESAS Management !!!!
Dokumentasi Pelatihan CELM Batch 22.

Dalam perusahaan khususnya “MSDM” seseorang harus memilki kemampuan leadership. Skill leadership ini akan berfungsi dalam:

  1. Direction
  2. Controling
  3. Conseling
  4. Coacing
  5. Reward and punishment, dll

“Semakin tinggi kompetensi kepemimpinan seseorang akan semakin mudah dalam melakukan manajemen SDM, terlebih jika digabungkan dengan kemampuan manajerial dan link,” ujar Pak Yuan.

Beliau menambahkan demi mendukung petumbuhan dan keberhasilan seorang pemimpin tidak hanya harus mempunyai leadership akan tetapi dituntut memiliki excellent leadership. Jika leadership berfokus pada manajemen tugas, pengambilan keputusan, dan mencapai tujuan organisasi. Ini berkaitan dengan efisiensi dan produktivitas dalam mencapai target .

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sementara Excellent Leadership pemimpin berfokus pada pengembangan individu, menciptakan budaya kerja yang mendukung pertumbuhan, dan regenerasi pemimpin berbakat dari dalam organisasi.

Ada banyak sekali type kepemimpinan, namum secara umum berikut adalah beberapa type kepemimpinan:

  1. Demokratis
  2. Laissez Faire
  3. Otokratis
  4. Transformational
  5. Situasional
  6. Spiritual
  7. Afiliasi
  8. Transaksional, dll

Dengan mengikuti sertifikasi ini diharapkan dapat menigkatkan skill excellent leadership yang bertujuan meningkatkan kompetensi dan kinerja sumber daya manusia perusahaan. Dari program ini diharapkan dapat menciptakan proses yang lebih produktif dan efektif.