Jakarta, 01 Juni 2024 ESAS management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi Data Center Risk Professional.

Pelatihan Sertifikasi Data Center Risk Professional tersebut diselenggarakan dengan durasi kurang lebih 2 jam yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam Data Center. Beliau adalah Wawan Kusmawan, S.Kom., CELM., CCSM. (IT and Project Manager, Founder & CEO IT Companies), dengan seorang moderator yaitu Abi/Muhammad Akbar Ramadhan, S.T. (moderator & Customer Relation Officer ESAS Management).

Sebelum Pelatihan dimulai, Abi menginformasikan ESAS Management yang dinaungi oleh PT ESAS Edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya.

kemudian Abi juga menjelaskan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan 2 sertifikat, yaitu sertifikat kehadiran dan sertifikat kompetensi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam pemaparannya, Wawan Kusmawan menjelaskan tentang Definisi Management Risiko, Risiko dan Dampak Pusat Data, Standar Pedoman dan Metodologi ISO/IEC 27001:2013, Perangkat Lunak Penilaian Risiko, Proses Manajemen Risiko, Pendekatan Proyek Dalam Resiko Data Center, Penilaian Risiko, Maintenance Risiko, Pemantauan dan Peninjauan Risiko, serta Skenario Risiko dan Uji Fungsi.

Seberapa Penting Sih Untuk Memahami dan Mengelola Risiko Yang Mungkin Terjadi Dalam Operasi Pusat Data? Mari Simak dan ikutilah Pelatihan dan Serifikasi Data Center Risk Professional di ESAS Management.
Dokuemtasi PElatihan CDCRP

Setelah penyampaian materi oleh Wawan Kusmawan, Abi memberikan selamat kepada peserta karena telah menjadi alumni ESAS Management dan menyampaikan bahwa saat ini ESAS Management sudah memiliki aplikasi yg bisa didownload di playstore/Appstore dari handphone peserta.

Pelatihan Data Center Risk Management tidak hanya menyajikan materi saja. Tetapi juga menyediakan sesi diskusi dan para peserta memberikan respon positif. Menurut peserta yaitu Bayu Pinasthika yg merupakan seorang IT disalah satu Rumah Sakit di Jakarta, beliau sangat terkesan dengan penyampaian materi dari Wawan Kusmawan dan Bayu Pinasthika menyampaikan bahwa “materinya cukup Menarik Karena bersinggungan dengan ISO27001 komponen-komponen ini menarik karena Data Center ini tidak bisa dilihat hanya dari Availibity nya saja, tapi juga harus melihat resiko-resiko juga yang nanti perlu di review ulang Kembali untuk Tingkat resiko Data Center.”