Jakarta, 07 Juni 2024 ESAS management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi Human Capital Supervisor.

Pelatihan Sertifikasi Human Capital Supervisor tersebut diselenggarakan dengan durasi kurang lebih 3 jam yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 3 peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Human Capital. Beliau adalah Dr. Yuan Badrianto, S.Psi., M.M., M.Pd. (Dosen, Praktisi MSDM & Komisaris PT Orion Madani Globalindo), dengan seorang moderator yaitu Abi/Muhammad Akbar Ramadhan, S.T. (moderator & Customer Relation Officer ESAS Management).

Sebelum Pelatihan dimulai, Abi menginformasikan ESAS Management yang dinaungi oleh PT ESAS Edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya.

Seperti Apa Sih Menjadi Seorang HR Supervisor? Mari Simak dan ikutilah Pelatihan dan Serifikasi Human Capital Supervisor di ESAS Management.
Foto Seperti Apa Sih Menjadi Seorang HR Supervisor? Mari Simak dan ikutilah Pelatihan dan Serifikasi Human Capital Supervisor di ESAS Management. (Google Images)

Dalam pemaparannya, Dr. Yuan Badrianto menjelaskan beberapa unit kompetensi menurut SKKNI tentang MSDM yang diperlukan untuk menjadi seorang HR level Supervisor ada 5, diantaranya :

Scroll Untuk Lanjut Membaca
  1. Menyusun Uraian Jabatan
  2. Menyusun SOP MSDM
  3. Menyusun Sistem Remunerasi
  4. Membuat Kesepakatan Kerja
  5. Menyusun kebutuhan Pembelajarn dan Pengembangan

Setelah penyampaian materi oleh Dr Yuan Badrianto, Abi memberikan selamat kepada peserta karena telah menjadi alumni ESAS Management dan menjelaskan bebrapa program menarik bagi Alumni, diantaranya adalah mendapatkan diskon special sebesar 10% yang diberikan kepada alumni untuk

Pelatihan Human Capital Supervisor tidak hanya menyajikan materi saja. Tetapi juga menyediakan sesi diskusi dan para peserta memberikan respon positif. Menurut salah satu peserta yaitu Maulidya Afifah, beliau sangat terkesan dengan penyampaian materi dari Dr Yuan Badrianto dan Maulidya Afifah Menyampaikan “Yang tadinya tidak tahu mengenai tentang HR, bagaimana memanage waktu dan merekrutmen karyawan, jadi lebih paham, lebih tertata dan terarah, Terimakasih”