Jakarta, 08 Juni 2024 ESAS Management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai IT Manager (CITM).

Pelatihan Sertifikasi IT Manager (CITM) batch ketiga tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu pagi selama kurang lebih 3×60 menit yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang IT Manager (CITM). Beliau adalah Wawan Kusmawan, S.Kom., CELM., CCSM. (IT dan Project Planner, Founder dan CEO IT Companies), dengan seorang moderator yaitu Indah (Moderator & Customer Service ESAS Management).

Pelatihan CITM oleh Esas Management: Kunci Sukses Pengelolaan TI di Tengah Perubahan Bisnis
Dokumentasi Pelatihan CITM.

Pada awal sesi pelatihan, Pak Wawan menegaskan bahwa pengelolaan Informasi (TI) memerlukan sinergi yang kuat antara tim TI yang berpengalaman dan pemimpin yang visioner. Menurutnya, untuk mencapai keberhasilan dalam pengelolaan TI, diperlukan panduan yang efektif dan strategi TI yang tepat guna menghadapi tantangan yang terus berubah.

Pak Wawan menekankan bahwa peran seorang Manajer TI sangatlah vital dalam membawa perusahaan melalui perubahan yang diperlukan. Dengan memahami dinamika pasar, mengidentifikasi kebutuhan , berkomunikasi secara efektif, dan mendukung aktivitas perubahan, mereka dapat membantu perusahaan untuk beradaptasi dan berkembang di tengah perubahan yang terus berlanjut.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Setelah penyampaian materi, diskusi dan sesi tanya jawab dilakukan dengan antusias oleh para peserta yang memberikan respon positif terhadap keseluruhan isi pelatihan. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran Manajer TI dalam menghadapi tantangan modern yang kompleks. Para peserta menyadari bahwa dengan dukungan dan strategi yang tepat, peran mereka sebagai Manajer TI dapat membawa perubahan signifikan bagi perusahaan mereka.