Jakarta, 08 Juni 2024 ESAS management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi Legal Opinion Practitioner.

Pelatihan Sertifikasi Legal Opinion Practitioner tersebut diselenggarakan dengan durasi kurang lebih 2 jam yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam Legal. Beliau adalah Muhamad Bayu Firmansyah, S.H., M.H., C.Med., C.P.Li., CFAS. (Advokat & Peneliti Bidang Hukum Siber dan Konsultan Analis Hukum Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah), dengan seorang moderator yaitu Abi/Muhammad Akbar Ramadhan, S.T. (moderator & Customer Relation Officer ESAS Management).

Sebelum Pelatihan dimulai, Abi menginformasikan ESAS Management yang dinaungi oleh PT ESAS Edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya.

kemudian Abi juga menjelaskan bahwa setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan 2 sertifikat, yaitu sertifikat kehadiran dan sertifikat kompetensi.

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Apa Aja Sih Landasan Hukum Dalam Penyusunan Pendapat Hukum? Mari Simak dan ikutilah Pelatihan dan Serifikasi Legal Opinion Practitioner di ESAS Management.
Dokumentasi Pelatihan CLOP.

Dalam pemaparannya, Bayu Firmansyah menjelaskan tentang :

  • Landasan Hukum Dalam penyusunan Pendapat Hukum
  • Tahapan Penyusunan Telaahan dan Pendapat Hukum
  • Format Telaahan dan Pendapat Hukum
  • Alat Bedah Lain

Pada landasan hukum dalam penyusunan pendapat hukum, bayu firmansyah juga menjelaskan tentang tahapan penyusunan legal opinion, strategi penyusunan legal opinion, dan juga etika profesi dalam penyusunan legal opinion.

Setelah penyampaian materi oleh Muhammad Bayu Firmansyah, Abi memberikan selamat kepada peserta karena telah menjadi alumni ESAS Management dan menjelaskan bebrapa program menarik bagi Alumni, diantaranya adalah mendapatkan diskon special sebesar 10% yang diberikan kepada alumni untuk mengikuti kegiatan pelatihan selanjutnya, kemudian alumni juga mendapatkan benefit untuk mengulang Kembali kelas pelatihan yang sama di batch yang berbeda.

Abi juga menyampaikan bahsa saat ini ESAS Management sudah memiliki yg bisa didownload di playstore/Appstore dari handphone masing-masing peserta.

Pelatihan Sertifikasi Legal Opinion Practitioner tidak hanya menyajikan materi saja. Tetapi juga menyediakan sesi diskusi dan para peserta memberikan respon positif. Menurut peserta yaitu Firdaus Pardede yg merupakan seorang Staf Legal dan Advokat beliau sangat terkesan dengan penyampaian materi dari Muhammad Bayu Firmansyah dan Firdaus Pardede menyampaikan bahwa “untuk pemaparan materinya yang singkat, ringkas, dan juga menarik dari Pak Bayu, dapat menambah hasanah keilmuan kita, dan sekiranya bisa berguna juga buat teman-teman yang ikut hadir pada pelatihan ini, dan kita dukung terus untuk program predikat ESAS, Semangat.”