Jakarta, 09 Juni 2024 ESAS management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Microsoft Excel Practitioner batch ke 12. Pelatihan Sertifikasi Microsoft Excel Practitioner tersebut diselenggarakan pada hari Minggu pagi pukul 09.00 WIB selama kurang lebih 2 jam yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 13 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Microsoft Excel Practitioner. Beliau adalah Tomy Darmawan, S.Kom. (Master Trainer ESAS Management, Dosen dan Praktisi IT), dengan seorang moderator yaitu (Moderator & Customer Service ESAS Management).

Microsoft Excel Practitioner : Tingkatkan Skill Excel di Era Digital.
Dokumentasi Pelatihan MEP.

Microsoft Excel merupakan program pengolah angka yang banyak digunakan saat ini. Program ini dibuat oleh Microsoft Corporation yang menjadi bagian dari Microsoft Office. Versi pertama ini diluncurkan pada tahun 1985.

Microsoft Excel saat ini seringkali menjadi salah satu syarat bekerja di berbagai jenis industri. Mempelajari Excel menjadi hal yang penting jika ingin bekerja di bidang apapun, terutama bidang Data, FinanceMarketing, dan bidang lain yang berkaitan dengan perencanaan budget, pelaporan kinerja serta penginputan data.

Tidak heran, banyak proses wawancara kerja yang mempertanyakan kemampuan mengenai Excel kepada para pelamar. Kini, Excel merupakan salah satu skill wajib bagi seluruh divisi maupun bagian di era seperti sekarang.

Dan ESAS Management sebagai lembaga edukasi menyediakan pelatihan Microsoft Excel. Pelatihan Microsoft Excel di ESAS menyajikan materi yang lengkap, terdiri dari :

Scroll Untuk Lanjut Membaca
  1. Pengenalan Microsoft Excel
  2. Membuat Desain Table
  3. Praktek Formula Matematika
  4. Analisis Data dengan Sum Max Min Average
  5. Fungsi Pembacaan Karakter dalam Cell
  6. Fungsi IF
  7. Fungsi Vlookup dan Hlookup
  8. Analisis Data dengan Filter dan Sort
  9. Analisis Data dengan Pivot Table dan Chart

Pelatihan Excel yang fasilitasi oleh ESAS diharapkan  dapat membantu mengembangkan keterampilan spreadsheet dan analisis data bagi para peserta yang sudah bekerja maupun para pelajar atau mahasiswa.

Untuk pelajar atau mahasiswa khususnya, sebagai calon pekerja maupun pebisnis perlu mengenal dan mempelajari Excel sebagai bekal di industri nantinya. Karena tidak hanya sebagai penunjang, mengasah skill Excel juga bisa menjadi peluang besar untuk berkarir di berbagai lini industri.