Jakarta, 10 Juni 2024 ESAS management sukses menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Certified Management (CDMM).

Pelatihan Certified Management (CDMM) tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 10 Juni 2024 pukul 19. 00 s.d 21.00 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri banyak peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Certified Management (CDMM). Beliau adalah Bapak Eris Sutrisna, S.Pd., M.M., CMT (Founder & CEO ESAS Management, Specialist, Certified BNSP), dengan moderator yaitu Indah (moderator & Admin Support ESAS Management).

Dalam dunia yang semakin terkoneksi secara , pemasaran melalui media menjadi salah satu aspek krusial yang tidak bisa diabaikan oleh pelaku . Menurut Bapak Eris, seorang ahli dalam bidang , kegiatan pemasaran ini menggunakan media dan dapat dilakukan oleh manusia maupun alat yang canggih. , menurutnya, sangat identik dengan inovasi, , kemajuan, dan perkembangan.

Media telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, dengan berbagai platform yang beragam. Dari keseluruhan ekosistem ini, beberapa aspek perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran . Website dan seperti , , , TikTok, , LinkedIn, dan Snapchat memainkan peran penting dalam ekosistem ini.

Sertifikasi CDMM oleh ESAS Management: Meningkatkan Kompetensi Digital Marketing
Dokumentasi Pelatihan CDMM.

Mengapa seseorang harus belajar ? Bapak Eris memberikan beberapa alasan utama, termasuk peran internet sebagai panggung utama aktivitas , peserta pasar yang sudah beralih ke , perkembangan terus-menerus, dan efektivitas dari segi budget, waktu, dan tenaga.

Konten yang menarik adalah kunci dalam . Beberapa tips yang diberikan oleh Bapak Eris untuk menciptakan konten yang menarik adalah dengan membuat konten yang relevan, interaktif, menghibur atau mendidik, membahas topik yang jarang dibahas, dan fokus pada kemanusiaan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam menentukan budget, konsep Return On Investment (ROI) sangat penting. Perhitungan berdasarkan nilai persentase timbal balik yang diinginkan membantu mengarahkan pengeluaran dengan efisien. Bapak Eris menekankan pentingnya memahami ekosistem sebagai kunci keberhasilan dalam menghadapi era ini.

Dengan pemahaman yang baik terhadap aspek-aspek tersebut, seseorang dapat menjadi yang sukses dan berkontribusi dalam mengatasi tantangan pemasaran di era ini. Memahami dan mengembangkan strategi yang tepat, kita dapat mencapai keberhasilan brand dan mencapai target pasar dengan lebih efektif.