Jakarta- 17 peserta terdaftar mengikuti pelatihan CCP (Certified Counseling Profesional) yang diselenggarakan via online zoom meeting oleh ESAS Management Senin, 23 Oktober 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara melakukan konseling dan mempunyai keahlian dalam melakukan konseling itu menyenangkan.

Pelatihan ini diisi oleh Siti Juariah, S.Psi., M.Pd. yang merupakan master trainer di Esas Management sekaligus Praktisi dan Muslim konselor Indonesia.

Pelatihan ini menyajikan materi diantaranya

  • Teknik memahami kepribadian
  • Peran coach, mentor dan konselor
  • Pendekatan konseling
  • Behavior technique for traumatic healing
  • Self release
  • Model konseling
  • Faktor dan isu konseling

Moderator Pelatihan Nur'aeni, dalam Sesi pembukaan mengatakan, pelatihan CCP ini difasilitasi oleh ESAS Management.

“ESAS Management yang dinaungi oleh PT Esas edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya. Salahsatu implementasi nya adalah menawarkan produk knowledge dengan  memfasilitasi pelatihan kepada seluruh lapisan masyarakat Yang berminat di berbagai bidang. Diantaranya malam ini Esas memfasilitasi Pelatihan mengenai Counseling Profesional”.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Ia juga memaparkan benefit yang akan didapatkan setelah mengikuti pelatihan CCP, diantaranya:

  1. Mendapatkan gelar non akademik CCP.
  2. Mendapatkan E-sertifikat pelatihan dan kehadiran.
  3. Grup alumni CCP, dan Grup bina alumni ESAS Management.
Kenali tenik cara memahami orang menurut psikologi, ikuti pelatihan Certified Counseling Professional (CCP) yang diselenggarakan oleh ESAS Management.
Doc. Pelatihan CCP Batch 9

Ia berharap, setelah pelatihan ini terjadi peningkatan kualitas pemahaman dalam hal Counseling.

Laila Ayu sebagai salah satu peserta memberikan tanggapan mengenai pelatihan CCP Senin malam.

“Pelatihan ini cukup banyak memberikan manfaat, banyak sekali materi-materi yang baru saya ketahui hari ini mengenai konseling, harapan saya ke depannya kalau bisa ada di bidang yang sama dengan penjelasan yang mendalam, terimakasihh “ kata Laila.

Pelatihan ini merupakan salah satu pengimplementasian visi perusahaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dari visi tersebutlah Esas Management berupaya hadir menyediakan jasa edukasi di berbagai bidang.