Jakarta, 23 Oktoberber 2023 ESAS Management resmi menyelenggarakan pelatihan Sertifikasi mengenai Business Analyst Secialist.

Pelatihan Sertifikasi Business Analyst Secialist tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 23 Oktober 2023 pukul 19. 00 s.d 21.30 WIB yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 14 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisili yang berbeda.

Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Financial Analyst Professional . Beliau adalah Aditya Hermawan, S.E., Ak., MSA (Master Trainer ESAS Management, Dosen Akuntansi, Praktisi Akuntansi, Independent Financial Advisor, Founder dan Owner AKULABA.com), dengan seorang moderator yaitu (moderator & Customer Service ESAS Management).

Sebelum membuka usaha, akan sangat dianjurkan untuk melakukan analisa lebih dulu. Analisa terhadap dimaksudkan agar bisa meminimalisir ataupun untuk mengantisipasi kemungkinan risiko pada usaha.

Analisis adalah proses pengumpulan, pemrosesan, dan penafsiran data untuk memahami operasi suatu organisasi dengan lebih baik. Tujuan utama dari analisis adalah untuk membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik, meningkatkan efisiensi operasional, dan mencapai tujuan mereka.


“Analisis merupakan alat yang penting bagi organisasi untuk mengidentifikasi peluang, mengatasi tantangan, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan jangka panjang. Dengan menggabungkan data, analisis, dan pemahaman, organisasi dapat mengambil keputusan yang lebih baik dan berkinerja lebih baik di pasar yang kompetitif.” ujar Aditya.

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Ada rencana membuka bisnis atau bahkan sudah punya bisnis? Wajib kuasai Analisis Bisnis !!!!!!
Doc. Pelatihan CBAS Batch 2

Berikut adalah beberapa konsep dasar dalam analisis :

  1. Pengumpulan Data
  2. Pemrosesan Data
  3. Analisis Statistik
  4. Visualisasi Data:
  5. Segmentasi Pelanggan
  6. Analisis SWOT
  7. Peramalan
  8. Benchmarking
  9. Pengambilan Keputusan
  10. Pengukuran Kinerja

Mengapa perlu melakukan analisa ?

Karena dengan dengan melakukan analisa dapat menekan anggaran, pengambilan keputusan, mengukur pencapaian kinerja, pemahanan situasi saat ini, peningkatan efisiensi.