Jakarta- Online Zoom Pelatihan CPIE: “Certified Profesional Industrial Enterpreneurship” Sukses diadakan oleh PT ESAS EDUKASI INDONESIA. Selasa, 24 Oktober 2023

Esas Management sukses gelar Pelatihan CPIE: “Certified Profesional Industrial Enterpreneurship” yang menghadirkan pemateri yang berpengalaman sebagai Customer Service Bank , Dosen manajemen UNPAS Bandung, duta penyiaran Jawa barat, dan juga Master Trainer di Esas Management, yakni Ibu Desy Nurrohmah, S. Si., M.M. Hari Selasa, 24 Oktober 2023. Pelaksanaan Pelatihan Online ini dilakukan secara daring (virtual)  melalui  zoom meeting dan akan ditayangkan secara eksklusif dikanal Esas Management.

Moderator kegiatan, Nur'aeni dalam laporannya menjelaskan Pelatihan ini dihadiri 1 peserta terdaftar. Ia juga menjelaskan bahwa ESAS Management tidak membuat kebijakan minimal untuk mengadakan atau memfasilitasi pelatihan, kalaupun hanya ada satu peserta kita tetap lanjut karena sejalan dengan visi perusahaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Materi Profesional Industrial Enterpreneurship dikemas secara menarik oleh narasumber sehingga peserta dapat Memahami Skill apa saja yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha industri.

Yuk belajar ilmu kewirausahaan industri bersama ahlinya di ESAS Management.
Doc. Pelatihan CPIE Batch 1

Materi yang dijelaskan dalam pelatihan ini meliputi:

  • Melakukan rekrutmen tenaga kerja
  • Menyusun struktur organisasi sesuai kebutuhan
  • Membuat prosedur kerja untuk setiap tugas
  • Melakukan pengawasan atas kinerja tenaga kerja
  • Menyusun rencana produksi
  • Menyusun rencana kerja di ruang produksi
  • Menjalin hubungan dengan pelanggan

Benefit yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan ini diantaranya adalah mendapat gelar non akademik CPIE mendapat E Sertifikatt kelulusan, bisa bergabung dalam grup diskusi, dan mendapatkan modul pelatihan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Respon peserta dalam pelatihan ini cukup positif bahkan ia merekomendasikan pelatihan CPIE untuk kembali di adakan dan diikuti oleh peserta lainnya.

Maria Elisabeth ungkapkan bahwa dirinya awalnya cukup tegang mengikuti pelatihan ini karena hanya seorang diri, tetapi ternyata setelah beberapa menit ada dalam sesi pelatihan, rasa tegang itu menjadi terkikis “awalnya saya tegang, tapi lama kelamaan setelah mendengarkan pemaparan materi dari Ibu Desi yang begitu informatif, dan juga sangat mudah untuk dipahami sehingga saya sangat senang mengikuti pelatihan ini” kata Maria. Pelaksanaan Pelatihan ini difasilitasi oleh Esas Management  dengan menghadirkan narasumber yang tentunya berpengalaman, menginspirasi, dan menambah ilmu.