Jakarta- 16 November ESAS Management sukses menyelenggarakan Sertifikasi Professional Marketing Management yang Ke 7 kalinya.

Pelatihan Sertifikasi Professional Marketing Management tersebut diselenggarakan selama kurang lebih 2,5 jam melalui platform zoom meeting dan ESAS Management serta dihadiri 7 orang peserta dari berbagai latar belakang dan domisisli yang berbeda.


Sertifikasi ini menghadirkan 1 narasumber yang tentunya Professional dalam bidang Professional Marketing Management. Beliau adalah Danis Wahyu Susanto, S.AB., M.A., CMT. (COO ESAS Management, Master Trainer ESAS Certified by BNSP RI, Praktisi di Bidang Sales dan Marketing), dengan seorang moderator yaitu (Moderator & Customer Service ESAS Management).

Di awal sesi pelatihan pak Danis menjelaskan bahwa manajemen pemasaran sangat penting bagi karena memastikan keterlibatan pelanggan yang efektif, daya tarik produk, dan promosi yang dapat meningkatkan keuntungan dan mencapai tujuan .

Dalam juga sudah tidak asing lagi dengan istilah marketing, selling dan branding. Ketiganya mungkin terlihat sama namun memiliki pengertian yang berbeda. Marketing merupakan proses menawarkan produk yang bernilai kepada orang-orang yang membutuhkan atau menginginkan sesuatu yang berhubungan langsung dengan kepuasan pelanggan. Selling mencapai omset (volume penjualan) dan profit dari penjualan produk yang dihasilkan dengan pengelolaan yang baik. Sedangkan branding menarik emosional, persepsi dan spiritual dari konsumen (ikatan emosional).

Scroll Untuk Lanjut Membaca
Temukan kunci sukses pemasaran bersama ahlinya !!! Yuk Belajar Marketing Management bersama ESAS Management.
DOC. Pelatihan CPMM Batch 7.

Dalam pemaparannya Pak Danis Wahyu mengungkapkan bahwa konsep yang merupakan kunci dari kesuksesan sebuah kerja marketing yaitu marketing mix. Marketing mix adalah strategi pemasaran yang menentukan kesuksesan agar mendapat keuntungan maksimal. Keberadaan marketing mix adalah bagian dari fondasi dasar suatu . Konsep marketing mix terbaru adalah 7P yaitu product, place, price, promotion, people, process dan physical evidence.

Pak Danis Wahyu juga menambahkan unsur penting dan efektif untuk mengevaluasi dan memonitor dan untuk mengembangkan perencanaan strategis yaitu dengan analisis SWOT. Analisis SWOT terdiri dari strengths, weaknesses, opportunities, and threats.

Dalam pelatihannya Pak Danis Wahyu juga tidak hanya menyuguhkan materi saja. Akan tetapi ada sesi diskusi serta berbagi pengalaman di bidang marketing kepada para peserta.