Pelatihan Batch 9 tersebut dilaksanakan pada hari Selasa-Rabu, tanggal 16-17 April 2024 secara daring melalui online zoom Meeting. Pelatihan kali ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan juga domisili.

Pelatihan tersebut merupakan komitmen penyedia jasa Edukasi dari Lembaga ESAS Management untuk terus mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di bidangnya. Komitmen ini akan terus dipegang olah ESAS Management untuk menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dan sertifikasi lainnya di masa yang akan datang.

Pelatihan Human Capital Manager/CHCM (Certified Human Capital Manager) ini di nahkodai oleh pemateri yang kompeten di bidangnya, yaitu Bapak Dr. Yuan Badrianto, S.Psi, M.M., M.Pd. Yuan merupakan seorang master trainer di Esas Management, CO Founder dan Komisaris PT Orion Madani Globalindo (OMG), serta Fasilitattor/Instruktur MSDM, dan masih banyak lagi.

Dalam pemaparan materinya, Yuan menjelaskan mengenai unit kompetensi (SKKNI No 149/2020) mencakup menyusun uraian jabatan, menyusun grading jabatan, menyusun kebutuhan SDM, menentukan upah pekerja, mengelola program suksesi, menyusun SOP MSDM, Membangun Komunikasi organisasi yang efektif dan lain lain.

ESAS Management telah sukses menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Human Capital Manager bersertifikat BNSP untuk yang ke Sembilan kalinya.
Dokumentasi Pelatihan CHCM

Diantara benefit yang akan didapatkan oleh peserta, antara lain: Gelar non akademik CHCM, E-Sertifikat Pelatihan, Sertifikatt Kompetensi BNSP, Grup alumni CHCM, dan grup bina alumni Esas Management.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pelatihan ini secara eksklusif ditayangkan di channel ESAS Management. Hal ini bermaksud agar bisa meminimalisir apabila peserta pelatihan mengalami hal hal diluar dugaan, yang menyebabkan terlewatkannya proses pelatihan. Maka video rekaman tersebut bisa menjadi solusi untuk kendala tersebut.

Moderator pelatihan CHCM, yakni Nur'aeni menyampaikan di akhir sesi bahwa  3 peserta terdaftar telah menjadi alumni ESAS.

“kami ucapkan selamat bapak ibu telah menjadi alumni ESAS Management, keuntungan yang bisa didapat setelah menjadi alumni adalah bisa mengklaim diskon 10% setiap pelatihan yang diadakan oleh ESAS Management. Selain itu kami juga memberikan benefit bagi alumni untuk bebas mengulang kelas yang sama di batch yang berbeda”. ESAS Management memberikan kesempatan kepada seluruh peserta pelatihan untuk terus haus akan ilmu pengetahuan. Sesuai dengan visi perusahaan, Kami selalu berkomitmen untuk berupaya berkontribusi dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.