Jakarta- Pelatihan yang diadakan bertujuan untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan kepada peserta terdaftar agar dapat mengoperasikan Microsoft Office. karena Microsoft office adalah tools paling banyak digunakan di tempat kerja.

Pelatihan berlangsung selama 2 hari dan diikuti secara eksklusif oleh 3 peserta yang terdiri dari berbagai macam latar belakang dan juga domisili. Mereka tampak semangat mengikuti pelatihan MOP ini.

Moderator kegiatan Nur'aeni mengatakan Esas tidak membuat kebijakan minimal jumlah peserta sehingga bisa memfasilitasi Pelatihan.

“Esas Management selalu konsisten dalam memfasilitasi Pelatihan, 1 peserta pun kami tetap adakan berbagai pelatihan, artinya tidak ada batas minimal kami dalam memfasilitasi pelatihan. Ini tentunya karna semangat kami dalam menjunjung visi “mencerdaskan kehidupan bangsa”.

Peserta diberikan kesempatan untuk belajar langsung dari fasilitator berpengalaman yang mengkhususkan diri dalam implementasi pengoperasian Microsoft Office ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Tomy Darmawan dalam pemaparan materinya menjelaskan bagaimana menggunakan peralatan peripheral, Microsoft word, Microsoft Excel,  Microsoft powerpoint, menggunakan berbasis Internet,  menggunakan perangkat lunak pengakses surat elektronik, mengidentifikasi aspek keamanan informasi pengguna, serta membuat desain presentasi.

Selama sesi pelatihan, peserta secara aktif terlibat dalam diskusi, sekali sekali peserta shering mengenai pertanyaan yg hendak didiskusikan dan mendapat solusi dari sudut pandang fasilitator.

ESAS Management, penyedia jasa edukasi, sukses melaksanakan  pelatihan dan sertifikasi online untuk Microsoft Office Practitioner  atau MOP via Zoom.
Doc. Pelatihan MOP Batch 12

Peserta pelatihan memberikan umpan balik yang positif terkait dengan materi pelatihan yang disajikan, serta kualitas dan keahlian Fasilitattor yang merupakan Master Trainer ESAS Management itu.

Muhamad Farhan Jundi Osama menanggapi “pelatihannya berjalan dengan baik, materi yang disampaikan juga baik, saya juga ingin memberikan saran agar pelatihan ini lebih banyak menggunakan metode praktek, rekaman yang sudah disediakan juga oleh ESAS Management nanti akan saya lihat kembali untuk proses pembelajaran secara bertahap”tutur Farhan.

Dengan berhasilnya pelatihan ini, Tomy berharap ilmu dan pengalaman yang telah  dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama kepada peserta pelatihan. Esas Management siap mendukung para profesional untuk bertanggung jawab dalam proses mengimplementasikan pengoperasian Microsoft Office dalam menghadapi tantangan dan tuntutan yang terus berkembang di Indonesia.