Jakarta- Pelatihan ini dilaksanakan di hari weekend pada tanggal 10 Maret 2024 selama 3 jam dari mulai jam 09.00 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB. Pelatihan dilaksanakan secara daring atau online melalui Zoom meeting dan ditayangkan secara langsung di kanal ESAS Management.

Pelatihan ini diikuti oleh beberapa orang dari berbagai macam latar belakang dan juga domisili. 1 peserta terdaftar dalam pelatihan ini, ia tampak antusias sekali dalam melaksanakan pelatihan desainer grafis itu.

ESAS Management menghadirkan narasumber atau fasilitator dalam pelatihan desiginer grafis bersertifikat BNSP ini yang berkualitas dan mempunyai pengalaman dalam imaging.

Irwan Rinaldi menjadi fasilitator dalam pelatihan ini, diketahui Irwan merupakan seorang dosen di Universitas Gunadarma Depok, video editor, asisten produser, dan sutradara di beberapa stasiun TV swasta, sehingga tidak diragukan lagi untuk kualitas fasilitator.

Pelatihan ini terdiri dari beberapa sesi dari pembukaan sampai dengan penutup yang di moderatory oleh Nur'aeni.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam sesi pembuka, Nur'aeni berterima kasih pada peserta karena telah menjadikan ESAS Management sebagai sarana menuntut ilmu dalam pelatihan CDG (Certified Designer Grafis) dan terus menyemangati peserta pelatihan.

Nuraeni juga menjelaskan ESAS Management berkomitmen dalam mendorong sumber daya manusia di Indonesia menjadi berkualitas.

“ESAS Management yang dinaungi oleh PT ESAS edukasi Indonesia merupakan lembaga pendidikan pelatihan dan sertifikasi untuk menciptakan alumni yang kompeten di bidangnya”. Tutur Nur'aeni.

Minggu siang, ESAS Management telah sukses memfasilitasi Pelatihan Desain Grafis bersertifikat BNSP.
Doc. Pelatihan CDG Batch 9

Diantara materi yang dibahas dalam pelatihan ini adalah: mengaplikasikan prinsip dasar desain, menerapkan prinsip dasar komunikasi, menerapkan design brief, mengoperasikan perangkat lunak desain grafis, menciptakan karya desain, serta mempresentasikan karya desain.

Peserta juga dipersilakan untuk melakukan tanya jawab dengan fasilitator setelah pemaparan materi, atau setelah pelatihan selesai dilaksanakan bisa membangun komunikasi yang tujuannya untuk menanyakan apabila di kemudian hari ada yang ingin disharingkan.

Di akhir sesi, Nuraeni juga memberikan beberapa penawaran kepada peserta, diantaranya program diskon 10% untuk alumni ESAS apabila ingin mengikuti pelatihan selanjutnya yang tentunya difasilitasi oleh ESAS Management. ESAS Management berkomitmen dalam menjunjung visi perusahaan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.